Keindahan Pegunungan Alpen

Keindahan Pegunungan Alpen Di Eropa


Eropa tidak hanya terkenal akan bangunan-bangunan bersejarahnya saja, tapi juga keindahan alam yang amat luar biasa.
lebih dari separuh wilayah Swiss berada di ketinggian 1.200 meter. Wilayah paling rendah adalah Ascona dengan ketinggian hanya 196 meter, sedangkan titik tertinggi di Swiss adalah puncak Dufour 4.634 meter. Sekitar 100 puncak sedangkan Pegunungan Alpen di Swiss memiliki ketinggian lebih dari 4.000 meter dan lebih dari 1.800 glaciers dengan garis salju di atas ketinggian 2.500 meter.


Alpen, Swiss ; Kemewahan dan Keindahan Antara Danau dan Puncak Gunung Alpen

Kererta Api Alpen, Swiss ; Kemewahan dan Keindahan Antara Danau dan Puncak Gunung Alpen

Hal ini yang kemudian menyebabkan Swiss terkenal dengan wisata gunungnya dan sekitar 60 persen kegiatan wisata terdapat di Pegunungan Alpen.

Alpen, Swiss ; Kemewahan dan Keindahan Antara Danau dan Puncak Gunung Alpen

Dalam Bahasa Inggris, Pegunungan Alpen lebih lebih dikenal sebagai Alps. Pegunungan Alpen sendiri membentang di beberapa negara Eropa, dari Negara Austria dan Slovenia di sebelah timur, lalu melalui Negara Italia, Swiss, Liechtenstein, dan Jerman, hingga ke Prancis di sebelah barat. Nama Alpen sendiri diduga berasal dari Bahasa Latin, yaitu 'albus' yang berarti putih dan 'altus' yang berarti tinggi. Di antara banyak gunungnya, Mont Blanc merupakan gunung tertinggi di Pegunungan Alpen yang memiliki ketinggin 4.808 meter di perbatasan Prancis-Italia.






Pegunungan Alpen merupakan kawasan wisata terkenal di Swiss. Berangkat ke wilayah ini, anda bakal melewati beberapa danau. Interlaken adalah kota kecil yang terletak di antara dua danau, Bienzersee dan Thunersee. Sebuah kota kecil yang indah dengan pemandangan puncak Alpen, seperti Eiger, Monch, dan Jungfrau. Dari kota ini, anda bisa memilih melanjutkan perjalanan menuju desa-desa terakhir di Alpen atau menikmati wisata air di tepian danau. Kegiatan wisata air sangat populer seperti berlayar dan cruising mengunjungi obyek-obyek wisata di sepanjang tepi danau sambil menikmati panorama rangkaian puncak gunung bersalju dari kejauhan.




Alpen, Swiss ; Kemewahan dan Keindahan Antara Danau dan Puncak Gunung Alpen

Di antara berbagai gunung Alpen, Anda pun dapat melihat gunung yang selama ini dikenal sebagai 'Gunung Toblerone', yaitu Gunung Gornergrat. Dibagi menjadi Alpen Barat dan Alpen Timur, pembagian Alpen didasarkan pada sepanjang garisan di antara Danau Constance dan Danau Como, melalui Sungai Rhine, Liro, dan Mera. Bila selama ini di Indonesia Anda melihat segala sesuatu yang tropis, tidak ada salahnya Anda melihat 'dinginnya' Pegunungan Alpen yang besar dan cantik.

semoga ulasan singkat diatas dapat bermanfaat bagi kita dan semoga kita dapat kesana

sumber: http://zulfa-indi.blogspot.co.id/2015/09/keindahan-pegunungan-alpen.html

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Menu