Safari Bawah Laut di Laut Merah

Mesir Punya Safari Bawah Laut di Laut Merah


Marsa Alam - Di Afrika, safari dilakukan dengan menjelajah savana di Kongo atau Kenya. Namun, Mesir adalah pengecualian dari benua itu. Di Mesir, safari justru bisa dilakukan di bawah Laut Merah.

Diving safari dengan menyapa ikan-ikan langka dan terumbu karang yang menjadi pemandangan abadi Laut Merah, tentu tidak boleh Anda lewati saat menjejaki pearairan Mesir. Sebab, itulah cara paling asyik saat menyelam Laut Merah.

Wisatawan dunia selalu penasaran ingin menyapa kecantikan ekosistem alam bawah Laut Merah. Tak menyangka kalau laut yang pernah dibelah oleh Nabi Musa ini menjadi destinasi laut paling populer di Mesir. Tujuan utama mereka datang ke Laut Merah pastilah untuk diving safari.

Dari situs resmi Red Sea Diving Safari, Kamis (28/11/2013) ada 3 resor yang diakui sebagai surganya Laut Merah dan selalu dinantikan para turis. Marsa Shagra Village, Marsa Nakari Village dan Wadi Lahami Village adalah resor mewah untuk bermalam para turis sebelum menjelajahi dalamnya Laut Merah.

Letaknya ada di pesisir sebelah selatan Laut Merah, tepatnya di Marsa Alam dan sudah bersertifikat internasional. Ada komunitas diving populer sejagat yang akan mengajak wisatawan diving safari. Paket diving safari yang mereka tawarkan untuk diver pemula ataupun profesional, sangat lengkap.

Biasanya wisatawan berangkat dari zona Shagra dan Nakari. Sebab kedua lokasi tersebut paling dangkal. Kedalaman lautnya dimulai dari angka 1-10 meter. Jika Anda menyelam sampai ke dasar lautan, kedalaman teluk itu berakhir di angka 40-50 meter.

Laut Merah telah menjadi rumah abadi bagi terumbu karang dan keanekaragaman hayati laut langka yang akan menemani turis saat menyelam. Sudah banyak turis mengakui kalau wilayah Marsa Alam punya pemandangan bawah laut paling eksotis. Banyak nilai lebih yang patut didapatkan wilayah yang membentang sejauh 200 km.

Anda bebas memilih lokasi penyelaman yang jumlahnya lebih dari 60 lokasi. Jangan ragu! Menyelamlah di area Elphinstone dan The Fury Shoals yang ditumbuhi ribuan terumbu karang keras dan lunak yang menjadi contoh terbaik di dunia.

Biota laut langka bisa dengan mudah Anda sapa di sana. Penampakan istimewa sesosok ikan pari manta, kura-kura, dugong, hiu dan lumba-lumba spinner berenang bebas di bawah perairan Laut Merah. Kejernihan birunya air laut tak pernah memudar dan menjadi kecantikan yang sempurna.

Selain diving safari, Anda tak dibatasi jika ingin menikmati Laut Merah sampai puas. Menyelami dalamya Laut Merah dengan menumpangi kapal selam juga sama asyiknya. Jika sudah puas bermain di dalam laut, Anda bisa mengitari perairan Laut Merah dengan kapal boat yang tersedia. Jelas semua itu menjadi pengalaman indah yang sulit dilupakan.

sumber: http://travel.detik.com/read/2013/11/28/154601/2426576/1520/mesir-punya-safari-bawah-laut-di-laut-merah

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Menu