Keindahan Tower Bridge London


Eksotisme Tower Bridge London






Anda akan terpukau dengan kemegahan jembatan ini. Tower Bridge yang membentang di atas Sungai Thames selalu memberikan kesan yang mendalam bagi siapapun. Landmark yang menghubungkan kota London dan Shouthwark itu merupakan jembatan terindah di London.



Tower Brigde berada dekat Tower of London. Di sisi utaranya merupakan daerah Tower Hill sedangkan selatannya adalah kawasan menuju Bermondsey, Robbie di Southwark. Jika ada kapal besar melewati perairan ini, maka bagian bawah jembatan akan terangkat untuk memberikan akses kepada kapal tersebut.

Tower Bridge dibangun pada tahun 1886 dengan lima kontraktor besar seperti Sir John Jackson, Baron Armstrong, William Webster, Sir H.H. Bartlett, and Sir William Arrol & Co. Pembangunannya butuh waktu delapan tahun dan melibatkan 432 pekerja konstruksi. Dua menara yang berdiri tegak dengan 70 ton beton menjulang di tengah Sungai Thames menambah eksotisme Tower Bridge.


Panjang jembatan ini sekitar 244 meter dengan dua menara yang tinggi masing-masing 65 meter. Jika ingin berjalan menyeberangi Sungai Thames dengan berjalan kaki, Anda tidak perlu khawatir di sisi kanan dan kiri jembatan terdapat pedestrian yang cukup lebar. Anda akan lebih puas menikmati pemandangan dengan berjalan kaki menyusuri jembatan Tower Bridge dan tepian Sungai Thames.

Jika enggan berjalan kaki tidak perlu khawatir Anda dapat menikmati Tower Bridge dengan menggunakan transportasi umum seperti bus dua tingkat dengan atap terbuka (double decker bus). Dari atas bus Anda dapat menikmati pemandangan dengan leluasa dan tidak perlu khawatir kelelahan. Anda juga dapat menggunakan bus nomor 11 dengan rute Tower Bridge Road.

Oya, beberapa wisatawan lebih memilih untuk melihat Tower Bridge pada sore dan malam hari. Pada waktu – waktu itu suasana sangat ramai karena banyaknya wisatawan yang ingin menikmati suasana matahari terbenam dengan latar jembatan ini.


Selain Tower Bridge, Anda juga dapat mengunjungi tempat lainnya seperti Tower of London, City Hall London, Sungai Thames yang letaknya saling berdekatan.

Selama berlibur ke London, Anda bisa menginap di Hyde Park Towers Hotels, Kensington Court Earls Court Hotel, dan Best Western Cromwell Hotel.

sumber: http://eropa.panduanwisata.id/inggris/eksotisme-tower-bridge-london/

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Menu